PT. NURKEMBANG ABADI

DAPATKAN HARGA TERBAIK DARI KAMI, BERAPAPUN BUDGET ANDA NEGOSIASIKAN KEPADA KAMI SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI NO hp/WA 0823 8199 197

Dua Destinasi Wisata di Thailand

 KOMPAS.com - Thailand adalah destinasi yang istimewa bagi saya, karena saya pernah ke Thailand 13 tahun lalu. Ketika saya masih awal kuliah dan waktu itu saya ingat mendapatkan tiket pesawat murah AirAsia dari Kuala Lumpur ke Phuket, Thailand.

Ketika saya mendapatkan undangan untuk mengeksplor alam budaya Thailand dari Tourism Authority of Thailand (TAT) saya sangat senang. Undangan ini akan mengembalikan kenangan masa lalu saya 13 tahun lalu backpacker-an untuk berkeliling Phuket, Thailand. Ketika saya melihat itenary dan saya searching di internet, sepertinya destinasi yang saya datangi adalah destinasi yang belum populer di kalangan wisatawan.

Tempat wisata Thailand tak kalah menarik jika dibandingkan dengan tempat wisata di negara Asia lainnya. Thailand adalah sebuah negara yang berbentuk kerajaan, dengan pusat pemerintahan di Kota Bangkok.

Ketika saya ke sini kondisi politik Thailand sudah sangat baik dan stabil karena sebelumnya ada pemberitaan yang kurang sedap situasi politik militer yang memegang kendali pemerintahan di Thailand. Tetapi, kepariwisataan di Thailand sesungguhnya berjalan normal. Apalagi, ketika saya berada disini sama sekali tidak melihat tentara yang berjaga atau situasi yang mencekam, semua berjalan normal seperti biasa.

 Ada banyak yang kita bisa contoh dan belajar dari Thailand sebagai bangsa Indonesia, mereka (masyarakat Thailand) sangat sadar wisata. Bagi mereka, sektor pariwisata merupakan urat nadi perekonomian yang sangat penting. Setelah situasi politik selesai, pariwisata Thailand cepat bangkit dari keterpurukan.

Sebagai traveler, mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di belahan dunia selalu menyisakan kesan spesial yang dalam. Khusus di Thailand, saya kerapkali disangka orang Thailand karena mungkin mirip dan secara budaya juga ada kesamaan. He-he...

Selama 5 hari saya banyak mengunjungi tempat yang menarik di Thailand, dan mungkin banyak wisatawan luar negeri yang belum mengetahuinya. Berikut destinasi apa saja yang bisa jadi referensi Anda untuk berpelesir di Thailand.

Baan Pinsuwan Benjarong di Samut Songkhram

Tempat ini merupakan home industry yang memproduksi keramik tradisional dengan menggunakan lukisan secara manual. Motif yang dibuat di sini sangatlah berseni tinggi karena motif yang digambarkan di keramik semuanya menggunakan tangan dan manual, sehingga tercipta detail dari motif keramik.

 Motif keramik ini banyak diambil dari motif Tiongkok kuno dan tradisional Thailand yang digambar sangat berwarna. Yang seru di sini adalah kita bisa menyaksikan bahkan memotret para pekerjanya yang sangat ahli dan terampil dengan tangannya untuk menciptakan motif detail dari keramik ini.

Selain bisa memotret cara pembuatan dan lukisan keramik di sini kita juga bisa belajar cara melukis juga lho. Buat yang ingin membeli keramik disini juga sangat boleh, satu cangkir bermotif tradisional dan berwarna warni ini harganya bisa mencapai Rp 1.000.000 per cangkirnya.

Apakah mereka membeli untuk dipakai sehari-hari? Tentu tidak, karena sebagian besar wisatawan yang datang membeli cangkir-cangkir ini biasanya dibeli untuk oleh-oleh atau hadiah kepada orang yang spesial.

Wat Khanon Temple

Wat Khanon Temple adalah bangunan bersejarah di daerah Ratchaburi, Thailand bagian tengah. Di sini yang menarik adalah adanya museum wayang dan pentas teater pertunjukan Shadow Pupppet. Wat Khanon Temple juga menerima penghargaan dari UNESCO karena berperan aktif menjaga bangunan budaya "warisan budaya tak benda".

Banyak obyek foto yang bisa diambil di sini, di antaranya adalah kegiatan para "Monk" atau biksu yang memakai pakaian khasnya yang berwarna jingga. Di sini kita juga bisa melihat pembuatan wayang Thailand. Museum Wayang yang terdapat di dalam juga interiornya sangat bagus untuk dijadikan obyek foto. Yang terakhir adalah pertunjukan Shadow Puppet yang dimainkan oleh para pelajar. Buat yang ingin menonton dan memotret wayang bisa menontonnya setiap hari Sabtu dan Minggu jam 10.00.

Yang unik, wayang Thailand punya beberapa perbedaan dengan wayang yang ada di Indonesia. Kalau wayang Indonesia dimainkan oleh satu dalang dan banyak pengiring, baik pemain gamelan maupun sindennya. Sedangkan wayang Thailand punya bentuk yang besar, mungkin kulit satu kerbau yang dipakai untuk membuat satu buah wayang.

Selain itu dalang yang memainkan wayang juga dilakukan oleh banyak orang. Ibaratnya seperti kita melihat pertunjukan tari dan wayang sekaligus. Selain itu waktu pertunjukannya juga tergolong cepat sekitar 1 sampai dengan 2 jam. Ini berbeda dengan pertunjukan wayang di Jawa, di mana dalang bisa semalam suntuk bermain wayang.

ABOUT US

Kami adalah Travel Tour yang memiliki dedikasi yang tinggi dibidang pelayanan wisata ke berbagai tujuan di Asia, dengan dedikasi ini tentunya sebagai modal kami untuk melayani para tamu-tamu kami yang ingin menikmati perjalanan wisata yang nyaman dan mengesankan.

Berbagai tujuan wisata kami tawarkan khususnya di negara-negara Asia dengan harga yang murah dan layanan yang memuaskan diantaranya Singapura, Thailand, Malaysia, Hongkong dan Indonesia. Semua paket telah kami kemas dengan istimewa khusus untuk Anda pecinta traveling




PT. NURKEMBANG ABADI

JL. Lumba-Lumba no 18 B Tangkerang Selatan
PEKANBARU - RIAU INDONESIA
+62761 41533
+62823-8199-1975
+6282381991975
52489F37
www.kembangtours.com

facebook twitter google

Copyright 2015 Kembang Wisata - www.kembangtours.com

Jasa Pembuatan Website